UPT PAL Dinas PU Makassar Hadiri CSS, Bahas Sanitasi Aman

PEMKOT MAKASSAR454 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kepala UPT PAL Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hamka Darwis mewakil Pemerintah Kota menghadiri pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX Tahun 2022, Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang Banten, Selasa – Kamis, 6 hingga 8 September 2022. Kegiatan dihadiri seluruh Bupati dan Wali Kota se Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022 yang merupakan agenda AKKOPSI adalah forum strategis untuk bertukar pengalaman, membangun kemitraan, advokasi dan promosi di bidang sanitasi.

Meliputi, seminar, sharing session, Musyawarah Nasional, kunjungan lapangan dan Expo.

Dalam acara seminar dibahas tentang sanitasi aman investasi masa depan, kebijakan nasional dalam percepatan akses sanitasi aman yang berkelanjutan.

“Kegiatan CSS ini sangat bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang hadir karena di forum ini bisa saling sharing pengalaman dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan sanitasi yang aman. Apalagi seluruh stakeholder yang hadir adalah pihak yang sangat peduli akan sanitasi,” tutur Hamka Darwis.

Dalam Munas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) ini, terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua AKKOPSI masa 2022-2026, Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar dan ditetapkan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan CSS XXI Tahun 2023.(*/yud)