oleh

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Abdul Hayat Ingatkan Lima Program Prioritas Presiden Jokowi

SULSEL.NEWS, – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional, lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Senin, 17 Januari 2022. Dalam arahannya, Abdul Hayat menyampaikan, pentingnya perlindungan dan jaminan sosial yang dijalankan oleh Negara lewat nawacita. Pemerintah tidak boleh absen di dalam memberikan proteksi kepada warga negara, yang selama ini menjadi kewajibannya.

 

“Ketika kita menjalankan tugas selaku abdi negara di masyarakat, maka yang pertama muncul adalah bagaimana mengawal program prioritas nasional dan lima program prioritas Pak Jokowi, yakni infrastruktur,” kata Abdul Hayat.

 

Selanjutnya, terkait dengan pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, reformasi birokrasi, investasi, dan menjalankan APBN dan APBD yang tepat sasaran.

 

“Serapan anggaran harus betul-betul terlaksana dengan baik, dan tiba kepada peruntukannya,” tegasnya.

 

Terkait peringatan Hari Kesadaran Nasional, Abdul Hayat berharap menjadi momentum hadirnya kesadaran individu dan kelompok, kesadaran komunitas, yang terakumulasi menjadi kesadaran nasional. Gotong royong dan kebersamaan, akan menjadi kekuatan tersendiri.

 

“Kita berharap pada upacara pertama di awal tahun 2022 ini menjadi semangat tahun baru. Bagi yang baru saja mutasi, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga ada ide dan saran untuk pimpinan, dan berakhir kepada inovasi yang kuat untuk mempercepat layanan ini,” pesannya. (*)

News Feed