oleh

UKM LP2KI Hukum UH Terbitkan Jurnal Ilmiah Berjudul Legislatif

SULSEL.NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Hukum Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UH), menerbitkan jurnal ilmiah mahasiswa berjudul “Legislatif”.

Jurnal yang merupakan kumpulan tulisan-tulisan mahasiswa di berbagai tingkatan (S1, S2 dan S3) itu, terbilang jarang diterbitkan oleh kampus di Indonesia.

“Jurnal ini juga telah memperoleh ISSN dan sekarang sementara dalam penerbitan untuk Volume 2,” kata Ketua LP2KI Faudia dalam catatan tertulisnya, Kamis (15/11).

Dia mengungkapkan, sebetulnya masih banyak tulisan yang antre untuk dimuat dalam buku tersebut. Hanya saja, katanya, keterbatasan halaman yang membuatnya terkendala. Selain itu, tulisan-tulisan yang belum beruntung tertuang di buku, mesti di-review terlebih dahulu, agar sesuai dengan kaidah penulisan dan konten buku yang diharapkan.

Wakil Dekan III FH Unhas, Dr Muh Hasrul mengapresiasi, atas terbitnya karya yang diinisiasi oleh fungsionaris lembaga kemahasiswaan itu.

“Ini menunjukkan bahwa atmosfir akademik dan nilai Ilmiah memang telah merasuki lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Hukum Unhas. Harapannya para mahasiswa dapat memasukkan tulisannya di jurnal ini untuk dipublikasi dan menjadi pencerahan bagi para pembacanya,” tutur Hasrul. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.