Tim Damkar Makassar Juara Umum Kompetisi Skill

NASIONAL, NEWS496 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menyabet juara umum pada kompetisi skill antar petugas pemadam kebakaran se Indonesia.

“Ada 34 tim Damkar dari sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia dengan total 204 atlet. Dan kami berhasil keluar sebagai juara,” kata Kadis Damkar Andi Muh Yasir, pada Rabu (6/3/2019).

Dikatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian satu abad Korps Damkar tingkat Nasional yang di gelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, pads Senin (4/3/19) lalu.Ada 3 skill yang dinilai diantaranya Leader Pitching berupa ketangkasan menyiapkan tangga untuk menyelamatkan korban dari atas ketinggian.

House Laying, yakni ketangkasan menggelar dan menyemprotkan selang. Dan keterampilan Survive untuk memperlihatkan cara petugas damkar bertahan saat bertugas.

“Sekali lagi, kemenangan ini bukanlah pencapaian akhir, melainkan menjadi pemicu dalam perubahan kearah lebih profesional,” terangnya

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi hal tersebut.

“Alhamdulillah, tetap semangat dan jangan kendor. Asah terus kemampuan dan utamakan keselamatan dalam bekerja. Selamat ulang tahun Damkar. Semoga tetap menjadi yang terbaik ke depannya,” pungkas Danny. (*)

Editor: admin