Terpilih Sebagai Ketua Formatur, RTQ Buka Peluang Nahkodai Kembali AMK Sulsel

NEWS397 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) terpilih sebagai ketua Formatur pada rapat pleno Musyawarah Wilayah (Muswil)
Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel yang dilaksanakan di Hotel Aryadhuta Makassar, Senin (21/3/2022)

“Jadi kemarin teman-teman sudah melaksanakan pleno, yang terpilih sebagai formatur saya (RTQ) dari unsur pimpinan wilayah, tiga dari unsur pimpinan cabang, yakni Gowa, Bantaeng dan Wajo,” kata RTQ kepada wartawan.

Empat formatur ini, kata RTQ selanjutnya akan bermusyawarah mufakat untuk menentukan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Juga akan menyusun struktur kepengurusan AMK Sulsel periode 2022-2027 .

“Paling lambat 20 hari setelah Muswil ini struktur pengurus kita rampungkan dan selanjutnya kita serahkan ke DPP AMK untuk menerbitkan SK,” terangnya.

RTQ berharap, strukturisasi AMK Sulsel periode 2022-2027 nantinya akan menunjang kerja-kerja elektoral Partai Persatuan Pembangunan. Caranya, dengan melakukan kaderisasi yang intens dan merekrut kader-kader yang berpotensi untuk maju di pemilihan legislatif. “Dan kader AMK ditiap kabupaten/kota harus ada yang menjadi anggota legislatif,” tandasnya. (*/yud)