Terapkan Protokol Kesehatan, Andi Astiah Tutup Rangkaian Kegiatan Reses di Kediaman Pribadinya

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar asal daerah pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujungtanah dan Sangkarrang dari fraksi PKS Andi Astiah menutup rangkaian kegiatan resesnya, di Kediaman pribadinya, Jalan Sultan Abdullah Raya, RT 02 RW 06 Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, pada Kamis (18/6/2020) malam.

Reses ini dihadiri langsung Ketua PKS Makassar yang juga anggota DPRD Makassar Anwar Faruq, Lurah Buloa, serta sejumlah tokoh masyarakat serta warga setempat yang didominasi oleh kaum emak-emak yang terlihat begitu antusias memadati rumah pribadi legislator perempuan PKS yang cukup mewah luas.

Nampak, dikegiatan reses ini menggunakan protokol kesehatan dimana setiap peserta di wajibkan tes suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker..

Dikesempatan itu, Andi Astiah mengajak peserta reses untuk tidak segan menyampaikan usulan ataupun aspirasinya.

“Jadi jangki’ malu-malu, sampaikan saja apa yang menjadi usulanta, nanti kita akan tampung. Insya Allah semua usulanta’ saya akan perjuangkan karena ini kewajiban saya sebagai perwakilanta di DPRD,” kata Andi Astiah dalam arahan sekaligus membuka kegiatan reses.

Sementara, Lurah Buloa H Oddang Nai mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan mematuhi imbauan pemerintah menjalankan protokol kesehatan.

“Jangki’ lupa jaga kebersihan minimal dirumah masing-masing sebab itu juga bagian dari bagaimana memutus mata rantai penyebaran covid-19,” terangnya.

Disesi dialog, salah satu warga mengeluhkan pembagian sembako yang warga terdampak covid-19 yang tidak merata. ” Kita sudah setor KK tapi sampai sekarang sembakonya belum ada,” katanya.

Mendengat hal tersebut, anggota fraksi PKS ini mengungkapkan, hampir semua titik lokasi reses yang ia kunjungi mayoritas mengeluhkan masalah pembagian sembako yang tidak merata.

“Insya Allah, akan kita koordinasikan langsung ke dinas terkait karena pembagian sembako ini anggarannya memamg ditangani langsung dinas terkait,” terangnya.

Kegiatan reses di kediaman anggota DPRD Makassar Andi Astiah ditutup dengan tahlilan bersama. (*)

Editor: admin

Hits: 1