STIE Nobel Indonesia Ciptakan Alumni Enterpreneur

SULSEL.NEWS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar mewisuda sebanyak 261 mahasiswa di Hotel Claro, pada Rabu (19/6/2019).

STIE Nobel juga memberikan penganugrahan Nobel Entrepreneur kepada alumninya.

Dari 261 mahasiswa masing-masing terdiri 164 orang sarjana manajemen, 53 orang sarjana akuntansi, serta 44 lulusan magister manajemen (S2).

Ketua STIE Nobel Indonesia, Mashur Razak mengatakan yang paling membahagiakan pada pelaksanaan wisuda sarjana kali ini, terdapat 191 wisudawan S1 sudah memiliki badan usaha.

“Prestasi ini sesuai dengan visi STIE Nobel Indonesia sebagai perguruan tinggi yang membidik sarjana yang memiliki kompetensi enterpreneur dan berwawasan global,” kata Mashur Razak

“Lulusan untuk tahun 2019 setiap lulusan harus memiliki badan usaha. Ini baru diberlakukan tahun ini. Yang jelas pengelolaannya ada walaupun belum ada karyawannya,” lanjutnya.

Untuk mencapai visi dan tujuan tersebut, STIE Nobel Indonesia telah menerapkan kurikulum berbasis pada pengembangan bisnis dan kewirausahaan.

“Kurikulum ini dibagi menjadi 4 tahapan yakni pengetahuan dasar berbisnis, pengelolaan bisnis, inovasi dan pengembangan bisnis, serta analisa bisnis,” pungkasnya. (*)

Editor: admin

Hits: 0