Soal Pilwali Makassar, Ustadz Ije Yakin Dapat Rekomendasi Partai

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wali Kota Makassar Muh. Iqbal Djalil meyakini akan mendapatkan rekomendasi partai yang akan mengusungnya di Pilwali Makassar 2020.

Keyakinan itu disampaikan Ustadz Ije sapaan akrabnya lantaran sejak menyatakan diri maju di Pilwali Makassar ia intens membangun komunikasi politik kesemua partai. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

“Sampai hari ini saya ini masih kader PKS. Kalau ada kandidat yang mengklaim ya silakan saja, tapi saya yakin PKS tetap akan menjatuhkan pilihannya ke saya,” kata Ustadz Ije, di Warkop Soqta, Jl. Hertasning, pada Selasa (25/2/2020).

Ustadz Ije juga meyakini, hasil survei bukan hal yang utama partai akan mengeluarkan rekomendasi, tetapi juga akan melihat siapa kandidat yang kira-kira tidak terindikasi.

“Semua partai pasti selalu melihat-lihat kondisinya, bukan siapa yang bagus surveinya. Semua partai tentu ingin aman dari sisi itu,” terangnya.

“Kita ingin Pilkada Makassar ini bisa lahirkan tokoh yang baik terhormat dan bermartabat,” lanjutnya.

BACA JUGA; https://sulsel.news/pilwali-makassar-gerbong-keummatan-solid-ke-ustadz-ije/

Ditanya, sejauh mana komunikasi politik yang ia bangun dengan partai. Anggota DPRD Makassar periode 2014-2019 ini mengaku, sejauh ini masih ditingkat DPD dan DPC. Alasannya, pemilik suara itu dari DPD, pemilik rekomendasi itu dari DPP.

“Sementara ini masih ditingkat DPD nanti juga ada tahapannya sampai ditingkat DPP. Itu yang sementara yang kita lakukan komunikasi politik di tingkat DPD dulu setelah itu di tingakat DPP,” demikian, Ustadz Ije. (*)

Editor: admin

Hits: 0