oleh

Sidak Pasar Terong, Yusran Jusuf Perintahkan PD Pasar Benahi Lods dan Kios

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nirman Mungkasa, dan Direktur Operasional PD Pasar Saharuddin Ridwan mengunjungi Pasar Terong, Rabu (10/6/2020).

Kunjungan ini dilakukan secara mendadak untuk melihat langsung suasana Jalan Terong yang dipenuhi ratusan pedagang kaki lima yang selama ini menjadi sorotan akan kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut.

Dalam arahannya, Yusran Jusuf memerintahkan PD Pasar agar segera melakukan penataan lods atau kios di dalam kawasan pasar Terong sehingga bisa menampung pedagang yang ada di jalan Terong.

“Yang paling penting juga protokol kesehatan wajib di terapkan diseluruh ruang-ruang publik kita, termasuk di pasar-pasar tradisional,” terang Yusran Jusuf

Selain pembenahan pedagang di jalan Terong, rencana juga dilakukan pembenahan lantai 1 Pasar Terong untuk rencana pembenahan lods pasar untuk pedagang cakar di Jalan Sawi.

“Lokasi Pasar Terong ini sebetulnya bagus sekali sehingga perlu pembenahan. kita berharap perlu bantuan CSR untuk bantuan penanganan di dalam pasar jika dana APBD tidak memadai. Tapi ini kita akan maksimalkan,” terangnya lagi.

Sementara Direktur Operasional, Saharuddin Ridwan menyampaikan jika pedagang yang berada di jalan Terong berjumlah 211 pedagang. Sementara tempat yang akan disiapkan di dalam kawasan pasar khususnya di pelataran utara dan selatan 225 petak.

“Khusus pelataran utara dan selatan kami sudah mendata jumlah ketersediaan kios pelataran yang sudah siapkan. Sehingga butuh beberapa pembenahan seperti jalanan harus di paving, lapak-lapak harus ditata rapih, toilet, pengecatan,” Saharuddin menandaskan. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.