Sekretariat DPRD Makassar Gelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

NEWS355 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pendidikan menjadi hal penentu maju tidaknya suatu bangsa. Oleh karenanya, diperlukan pola pendidikan yang baik bagi generasi muda sebagai generasi pelanjut kepemimpinan.

Kalau pendidikannya bagus, akhlak dan moralnya bagus maka generasi muda kita tidak akan mudah terpengaruh oleh lingkungannya, dan pengaruh media sosial yang tidak bisa di pungkiri bahwa banyak dari kalangan muda yang banyak berinteraksi dengan media sosial

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin saat membuka kegiatan Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Horison, Rabu (20/12/2023).

Karenanya kata Andi Nurhaldin, Perda Penyelenggaraan Pendidikan hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pemerataan penyelenggaraan pendidikan, dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak-anak agar bisa diakses secara merata bagi seluruh masyarakat tanpa memandang status sosial dan kemampuan ekonomi.

“Regulasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini mengatur segala aspek terkait program pendidikan wajib belajar utamanya yang mencakup fungsi dan tujuan, kewenangan, hak dan kewajiban, pengelolaan pendidikan, dan penyelenggaraan pendidikan,” kata Andi Nurhaldin.

Untuk itu, Andi Nurhaldin berharap, Perda ini mampu disebarluaskan sehingga masing-masing elemen masyarakat mengetahui hak dan kewajibannya utamanya dalam hal mendapatkan pendidikan bagi anak.

“Perda yang disahkan sejak tahun 2019 ini belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat memajukan pendidikan di Kota Makassar. Olehnya itu, kita berharap ada masukan dan saran agar penerapan Perda ini bisa maksimal dilaksanakan,” tandasnya. (*/yud)