Sekretariat DPRD Bone Studi Banding ke DPRD Makassar Terkait Pengadaan Videotron

NEWS10 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretariat DPRD Kabupaten Bone melakukan studi banding ke Kantor Sekretariat DPRD Kota Makassar, dalam rangka menimba ilmu pengadaan videotron di ruang Badan Anggaran (Banggar) dan Ruang Rapat Paripurna, Jumat (18/10/2024)

Delegasi dari Setwan Kabupaten Bone dipimpin oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Bone, Idrus diterima dengan hangat oleh Kasubag Perlengkapan Akbar Rasyid atau yang akrab disapa kk Ocha.

Dalam kunjungannya, rombongan Sekretaritat DPRD Bone di ajak melihat langsung videotron di ruang Banggar dan Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar dan jelaskan fungsi dan kegunaannya oleh staf Bagian Perlengkapan, Halim.

“Kami datang ini untuk studi banding, membandingkan kemudian apa apa yang kami bisa terapkan di DPRD Bone, karena kita tahu DPRD Kota Makassar ini bagus sekali videotronnya,” kata Idrus, saat ditemui di ruang Banggar DPRD Makassar.

Idrus mengaku, hasil dari studi banding ini akan dilaporkan ke pimpinan DPRD Bone sebagai bahan agar bisa di anggarkan di APBD Pokok 2024.

“Kondisi hari ini videotron ini sangat dibutuhkan sebagai media dalam setiap rapat dan DPRD Bone memang belum ada jadi kita datang untuk melihat kemudian akan kami laporkan ke pimpinan. Mudah-mudahan APBD kami bisa untuk dianggarkan,” tandasnya.

Studi banding ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Setwan Kota Makassar dan Setwan Kabupaten Bone dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Dengan saling mendukung dan berbagi pengetahuan, diharapkan kedua daerah dapat lebih efektif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan pelayanan yang lebih baik. (*/yud)