Sekda Muhammad Hasbi Lantik 3 Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Takalar

NEWS470 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) H. Muhammad Hasbi, S.STP. MAP melantik secara langsung 3 pejabat Administrator Lingkup Kabupaten Takalar di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar. Kamis (27/10/2022).

Adapun 3 pejabat yang dilantik yaitu Nasruddin, A. ST. M. Si sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Takalar kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Takalar.

Mustaqiem, S. Sos sebelumnya menjabat sebagai pelaksana pada Bagian Organisasi Sekda Takalar kini menjabat Sekretaris pada Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar.

Bansuhari Muhammad Said, S.A.P. M.Si sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana pada Kantor Kecamatan Sanrobone sekarang menjabat Kepala Bidang Pengelolaan usaha perikanan dan Penyelenggaraan tempat Pelelangan Ikan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan sumpah oleh Sekda Takalar.

Usai melantik, Sekda Takalar dalam sambutannya menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan berdasarkan rekomendasi pimpinan yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administratot lingkup pemerintah Kab. Takalar.

“Bagi pejabat yang sudah dilantik agar kembali ketujuan kita sebagai ASN yaitu menjalankan segala kebijakan publik pejabat politik dimana sudah dituangkan visi misinya dalam RPJMD kemudian dijabarkan melalui Renstra masing-masing OPD”. Jelas H. Hasbi

Ditambahkan, tugas lain kita sebagai ASN adalah memberikan pelayanan. Pelayanan ada dua macam yaitu pelayanan passif dan pelayanan aktif.

Pelayanan terkini harus sesuai dengan perkembangan ilmu pemerintahan dan mengikuti perkembangan zaman. Semua harus adaptif, kita harus menyesuaikan diri dan mengembangkan potensi diri dalam memberikan pelayanan mobile sehingga kita tidak ketinggalan.

Saya berharap sebagai ASN sinergi antara bawahan dengan atasan harus di hidupkan. ASN lebih menjalankan amanah kebijakan yang sudah diputuskan oleh pemimpin tentunya sesuai dengan regulasi.

Pelantikan disaksikan Kepala BKPSDM, Inspektur Inspektorat Takalar, Kasatpol PP & Damkar, serta Kabag Prokopim.(*/Dg.Kawang)