Satpol PP Optimis Sukseskan Longwis, BKO Lintas Kecamatan Dilibatkan

PEMKOT MAKASSAR693 Dilihat

Sulsel.News, MAKASSAR— Pemerintah kota makassar memiliki berbagai macam program salah satunya adalah lorong wisata (Longwis) sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan NS mengatakan, sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), Satpol akan memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan Longwis di kota makassar khususnya dalam memastikan ketentraman dan ketertiban umum.

“Program prioritas pak wali dan ibu Wawali yaitu longwis kita tentu memberikan Supporting penuh bagaimana menjaga dan memastikan ketentraman dan ketertiban umum di dalam longwis yang sudah ditetapkan,” ungkap Ikhsan saat ditemui di kantor Balaikota, Selasa (19/7/2022).

Ia menjelaskan satpol pp akan ditempatkan di longwis utamanya yang ditempat rawan.

“Tentu kami lagi-lagi berkoordinasi OPD terkait, kami didalam dilongwis tempatkan personil satpol, yang tentu tidak bisa mengcover semua longwis yang sejumlah 1.095, jadi kita hanya poskan di wilayah yang rawan dan selebihnya mobile,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Ikhsan seluruh OPD terkait sudah bergerak dalam melakukan berbagai persiapan.

“Alhamdulillah seluruh SKPD sudah bergerak secara bersama-sama. Bahkan, hasil rapat koordinasi terakhir pak wali meminta OPD lebih masif lakukan persiapan dan lebih intens tentu atas koordinasi SKPD terlibat didalamnya,

“Kami Satpol sudah ada data 1.095 akan dikoordinasikan ke Dispar dan Ketahanan Pangan untuk persiapkan dan pemantauan,” sambung Ikhsan.

Selain itu, pihaknya juga akan memaksimalkan seluruh personil Satpol PP baik yang ada di Mako maupun yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Selain yang tugas di Mako, kita maksimalkan juga BKO di kecamatan ditambah satlinmas 300 orang yang ada di seluruh kelurahan akan kita berdayakan ada dua orang akan maksimalkan tugasnya Satpol yang ada,” ujarnya.

“Jumlah satpol ditambah yang baru sekitar 725 orang termasuk BKO kecamatan yang tersebar,” pungkasnya. (**)