oleh

Resmi Dilantik, Ini Komitmen Arham Basmin Untuk KNPI Sulsel

SULSEL.NEWS — Ketua Umum DPP KNPI secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus KNPI Sulsel yang di komandoi Arham Basmin, Aula SPN Batua, Jl. Urip Sumoharjo, pada Sabtu (7/3/2020) malam.

Arham dilantik menjadi ketua KNPI Sulsel periode 2019-2022 bersama pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Arham menyampaikan komitmennya membenahi KNPI dengan melakukan konsolidasi organisasi secepat mungkin. Usai konsolidasi, pengurus KNPI Sulsel akan menyusun program yang sejalan dengan RPJMD Sulsel.

“Besok usai orientasi, kami akan membedah RPJMD Sulsel agar bisa menyusun program yang sejalan dengan RPJMD,” kata Arham.

Lanjutnya, pemilihan venue pelantikan di SPN Polda Sulsel bukan tanpa alasan. Menurutnya, pelantikan tak harus di tempat yang eksklusif.

“KNPI Sulsel tak ingin hanya tampil gagah-gagahan, tapi tidak jelas kontribusinya. Cara pikirlah yang harus eksklusif,” ujarnya.

Pemuda memiliki tantangan berat ke depan. Karena itu, Arham meminta pengurus KNPI Sulsel agar saling bahu membahu.

“Tugas pemuda bukan untuk saling sindir dan sikut-menyikut. Pemuda harus tampil kritis, tetapi juga harus mampu memberi solusi,” terangnya

“KNPI harus menciptakan leader atau pemimpin sebagai generasi pelanjut bangsa,” lanjutnya.

Arham pun meminta restu ke ayahandanya untuk menakhodai KNPI Sulsel. Sebagai pemimpin, Arham harus mampu menjadi peneduh dan dan teladan.

“Harapan orang tua harus dibuktikan dengan aksi nyata, bukan dengan kata-kata,” katanya.

Arham optimis, KNPI Sulsel siap menjadi penerus dari tokoh-tokoh Sulsel yang berintegrasi. Sulsel tak akan kekurangan calon leader di masa mendatang. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.