Reses di Dapil Manggala-Panakkukang, Hamzah Hamid Siap Kawal Aspirasi Warga

NEWS794 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid menutup rangkaian kegiatan resesnya, di Jalan Reformasi, Kelurahan Tamangapa, Rabu (14/7/2021)

Sebelumnya, Legislator DPRD Makassar tiga periode ini menggelar kegiatan yang di lima lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Karuwisi Utara, Kelurahan Karuwisi, Pampang, Tamamaung, dan Kampung Bugis.

“Kegiatan reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala pada setiap masa reses guna menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” kata Hamzah Hamid.

Di enam lokasi yang dikunjungi, Hamzah menyebut, mayoritas warga mengusulkan perbaikan infrastruktur, lampu jalan dan drainase. Selain itu juga terkait sistem Zonasi PPDB Online yang dikeluhkan sebahagian warga.

“Usulan ataupun aspirasi warga ini akan kita sampaikan langsung dihadapan Wali Kota Makassar pada rapat Paripurna penyampaian hasil reses,” terangnya.

Selain menyerap aspirasi warga, politisi PAN ini juga mengajak peserta reses, tokoh masyarakat, dan RT/RW untuk bersama-sama mendukung program Makassar Recover, mengingat masih banyak warga yang menolak kehadiran Tim Detektor.

“Salah satu tujuan Program Makassar Recover yakni bagaimana agar Makassar terbebas dari Pandemi covid-19. Jadi jangki’ takut kalau ada tim detektor datangi rumahta’ karena ini untuk kepentingan kita bersama. Tujuannya untuk memudahkan pemerintah kota mendeteksi warga sedini mumgkin sehingga bisa segera ditindaklanjuti. Kalau program Makassar Recover ini sukses tentu kita semua yang akan merasakan manfaatnya,” tandasnya Hamzah Hamid. (*/yud)