Prodi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Gelar Pelatihan dan Praktikum Profesi Fotografi

PENDIDIKAN469 Dilihat

Citizen Reporter: Ummi Hany Putri Zhakila

SULSEL.NEWS – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bekerja sama dengan Internasional Dakwah Laboratory Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan Pembukaan Pelatihan dan Praktikum Profesi “Fotografi”, di Ruang Laboraturium Multimedia lantai 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Kampus II UIN, pada Jum’at (21/10/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Firdaus , M.Ag.

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, sebelumnya telah berlangsung di tanggal 7/10/2022 dan dilanjutkan pada hari Jum’at tadi.

Tujuan dari pelatihan dan praktikum profesi “Fotografi” ini bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa, agar mahasiswa tidak hanya tahu tentang materi saja tetapi sekaligus praktikum yang dilatih oleh dosen fotografi langsung.

 

Sasaran pelatihan ini adalah mahasiswa semester 5 Prodi Ilmu Komunikasi.

Sementara itu, metode pelatihan dan praktikum ini berlangsung didalam studio dengan objek teman-teman peserta menjadi modelnya secara bergantian.

Nur Auliyana T, salah satu mahasiswi semester 5 Prodi Ilmu Komunikasi yang mengikuti pelatihan dan praktikum profesi “Fotografi” mengatakan,

“Pelatihan dan praktikum ini sangat menarik karena banyak hal yang tidak kita dapatkan dalam teori dikelas dan kita dapatkan di kegiatan ini. Bahkan kitapun jadi tau dan bisa membandingkan langsung rintangan fotografer ketika outdoor dan indoor, bahkan insight yang mahasiswa bisa dapat karenaa langsung praktek.” Jelasnya.(*)