Politisi PKS Ini Ajak Pejabat Wali Kota Makassar Kerjasama Cetak Penghafal Qur’an

NEWS549 Dilihat

Makassar, Sulsel.news – Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Ustaz Muhammad Iqbal Djalil, Lc., menawarkan kerjasama program penghafal Alqur’an kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Waktu Bapak Pejabat Wali Kota Makassar datang ke pesantren pekan lalu, saya sampaikan itu, dan kami di pesantren siap menyukseskan,” ujar anggota DPRD Makassar dua periode itu, Senin (22/7).

Ustaz Ije, sapaannya, menjelaskan, fokus penyampaian ajakan kerjasama itu lebih kepada kaderisasi imam masjid yang khusus mengimami di Bulan Suci Ramadhan.

“Tetapi kalau memang ada usulan kerjasama lainnya, misalnya pegawai Pemkot Makassar yang ingin menjadi penghafal Alqur’an, kita juga akan terima. Insya Allah,” kata ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan itu.

Pejabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb, sengaja berkunjung ke Pesantren Darul Aman Gombara, Jalan KH Abd Jabbar Ashiry, Sabtu pekan lalu, untuk bersilaturahim sekaligus mengecek kondisi saluran drainase di sekitar pesantren.

Bahkan, dalam kunjungannya itu, Iqbal juga sempat menyinggung City of Santry yang akan disematkan di wilayah tersebut, yang memang dihuni tiga pesantren. Selain Darul Aman, juga ada pesantren Darul Arqam dan Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin.

Menurut Ustaz Ije, yang juga selaku politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mencetak penghafal Alqur’an dan menciptakan lingkungan yang senantiasa menghidupkan nilai-nilai Alqur’an tentu bukan saja tugas dari pondok pesantren, tetapi semua ummat Islam yang punya kepedulian dengan Alqur’an.

“Makanya, kita akan sangat senang jika antara pemerintah dan pondok pesantren terjalin kerjasama atau setidaknya saling dukung mendukung dalam program penghafal Alqur’an,” pungkas Ustaz Ije, yang memang dikenal sebagai hafidz Qur’an atau orang yang telah menghafal isi kitab suci Alqur’an sebanyak 30 juz.

Faiz