Politisi Partai NasDem Ini Harap Debat Publik Kedua Tetap Dilaksanakan di Jakarta

POLITIK449 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekertaris Partai NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham berharap debat publik kedua Pilwali Makassar 2020 tetap dilaksanakan di Jakarta.

Mengingat, besar potensi massa pendukung dari masing-masing pasangan calon akan berkerumun jika debat publok kedua dilaksanakan di Makassar.

“Langkah KPU melaksanakan debat publik di luar Makassar itu sudah sangat tepat. Apalagi saat ini kita masih dalam kondisi Covid-19.
Kalau dilakukan di Makassar tak bisa membendung massa yang akan berkumpul,” kata Ari, di kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, kata Koordinator Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1 itu, insiden penikaman yang menimpa salah satu pendukung paslon di Jakarta menjadi kekhawatiran besar, akan terjadi pertikaian yang lebih parah jika debat kedua dilakukan di Makassar.

“Kita mau jangan ada lagi terjadi seperti itu. Jadi selain karena protokol kesehatan Covid-19, juga demi keamanan di Kota Makassar,” ucapnya.

“Inikan juga masa-masa krusial, tidak lama lagi pemilihan. Tentu animo para pendukung bakal lebih besar. Saya kira ini ketakutan kita bersama,” tegas Ketua Fraksi NasDem DPRD Makassar itu.

KPU Makassar akan menggelar debat publik kedua Pilkada Makassar 2020 di Jakarta. Debat kedua akan dilakukan pada akhir November, lalu dilanjutkan dengan debat ketiga di awal Desember.

“Sejauh ini belum ada perubahan rencana, jadi masih tetap di tempat semula. Dua kali debat di Jakarta dan satu kali debat di Makassar,” kata Endang. (*)

Editor: admin