PKS Dukung Penuh Pasangan Deng Ical-Fadli Ananda

NEWS, POLITIK465 Dilihat

SULSEL.NEWS — Partai Keadilan Sejahtera memastikan mendukung penuh calon Wali Kota Makassr Syamsu Rizal MI (Deng Ical), di Pilwali Makassar 2020.

Hal ini diungkapkan DPD PKS Makassar Anwar Faruq, di Kantor DPRD Makassar, pada Rabu (24/6/2020).

“Sejak surat rekomendasi diserahkan ke Deng Ical awal Maret lalu, saat itu pula dukungan seluruh kader PKS tegak lurus hingga ke tingkat wilayah,” terang Anwar Faruq.

Terkait pasangan Deng Ical yang disebut akan maju berpasangan salah satu kader PDIP Fadli Ananda, anggota Komisi C DPRD Makassar ini menyebut, meski politik terkesan dinamis bahkan bisa saja berubah di detik-detik terakhir, namun lain halnya dengan PKS.

“Kalau misalnya dr Fadli didukung oleh PDIP kita tetap akan berkerja keras untuk memenangkanya,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, sejauh ini pihaknya belum mengetahui siapa calon yang akan diusung PDIP.

“Mungkin di tingkat atas (DPP) sudah (komunikasi) tetapi dari saya belum. Saya sudah sms Ibu Suhada (Ketua DPC PDIP Makassar) untuk bisa ketemu. Kan yang disodorkan adalah calonnya (Fadli Ananda),” jelasnya.

Ditanya, tidak adanya kader PKS yang ikut dalam kontestasi politik Makassar, Anwar menilai paket Deng Ical-Fadli adalah alternatif terbaik saat ini.

“Itu sudah pilihan yang paling bagus dan itu turun setelah kita rembukan, kemudian juga di TPPW (Tim Pemenangan Pemilu Wilayah) dan di pusat juga diputuskan seperti itu,” katanya.

PKS menilai Fadli Ananda merupakan sosok ideal mendampingi Deng Ical di pertarungan politik kali ini. Optimisme itu bukan tanpa alasan, Anwar menyebut Fadli Ananda sosok pemimpin milenial, muda dan energik.

“Fadli Ananda sosok anak muda, energik, milineal saya yakin bisa memenangkannya. Dukungan PKS untuk pasangan ini saya bilang sudah 95 persen,” tukasnya.

Selain PKS, Deng Ical juga telah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Artinya jika dijumlahkan, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu telah mengantongi 6 kursi.

“Yang mencari itukan pasangan dalam hal ini Deng Ical, siapa lagi yang bisa berkoalisi denganya kita tinggal mengaminkan saja. Tentunya semakin banyak dukungan semakin banyak kursi penuh, semakin bagus. Insya Allah semangatnya mau berkerja membangun, mendukung Deng Ical untuk maju,”tutupnya (*)

Editor: admin