oleh

Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Waspada Penyebaran Virus Corona

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menginstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya merebaknya virus Corona.

Menurut Iqbal, posisi kota Makassar sebagai kota pelabuhan dan juga memiliki bandara internasional berpeluang menjadi pintu masuk virus ini.

“Kota Makassar memiliki pelabuhan, dan bandara bertaraf internasional, lalu lalang manusia dari berbagai negara cukup tinggi, segala yang berkembang secara global juga berpotensi berpengaruh terhadap Makassar. Olehnya itu kita harus waspada, tingkatkan kerja sama dengan semua pihak, utamanya instansi kesehatan,” terang Iqbal, saat menjadi inspektur
pada apel pagi, di halaman kantor Wali Kota Makassar, pada Senin (27/1/2020)

“Penyebaran virus ini sangat cepat, makanya kita harus waspada, apalagi proses penularannya sudah antara manusia dengan manusia. Makanya mulai sekarang kita harus hidup lebih sehat dan membentengi diri dengan melakukan gerakan hidup sehat dan makan makanan yang matang. Serta memakai masker saat flu dan berada di sekitar keramaian,” lanjutnya.

Kendati demikian, Iqbal juga meminta agar masyarakat tak terlalu panik berlebih dalam merespon informasi perkembangan virus Corona tersebut

“Jika masyarakat mengalami atau merasa ada tanda-tanda virus corona langsung periksakan ke rumah sakit. Setiap rumah sakit siap menghadapi pasien virus corona. Kita akan pantau terus,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.