Pilwalkot Makassar 2024, Delapan Nama Bersaing Rebut Rekomendasi PKS

NEWS134 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar, Andi Hasri mengatakan telah menjaring 8 nama bakal calon Wali Kota Makassar dalam penjaringan reguler.

Delapan nama tersebut, yakni Ahmad Susanto, Amri Arsyid, Andi Seto Asapa, Indira Yusuf Ismail, Irwan Adnan, Munafri Arifuddin, Rahman Pina, dan Sri Rahmi.

“Sesuai petunjuk pelaksanaan, DPD hanya melakukan penjaringan dan pengusulan adapun proses penyaringan dan keputusan diserahkan sepenuhnya ke DPP,” Andi Hasri, Senin (3/6/2024).

Selain itu kata Andi Hasri, PKS juga akan melakukan riset internal dan survei untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas kandidat. Hasil survei ini menjadi salah satu pertimbangan bagi DPP dalam memutuskan siapa kandidat yang akan diusung nantinya.

“Prinsipnya PKS ingin mendorong figur yang mampu memenangkan masyarakat Makassar. Kami targetnya menang kali ini,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, 4 kali pilkada di Kota Makassar PKS belum pernah merasakan kemenangan pada usungannya. Pada Pilkada 2008, PKS Makassar mengusung pasangan Halim-Jafar. Kemudian pada Pilkada 2013 PKS mengusung pasangan Tamsil-Das’ad, Pada Pilkada 2018 PKS mengusung APPi-Cicu, dan Pilkada 2020 PKS mengusung Irman-Zunnun. (*)