Pilwali Makassar, Partai Berkarya Putuskan Usung Appi, Hanura dan Perindo Belum Bersikap

NEWS, POLITIK517 Dilihat

SULSEL.NEWS – Peta politik masih dinamis jelang Pemilihan Wali Kota Makassar 2020. Setidaknya masih beberapa partai politik (Parpol) yang belum mengisyaratkan akan mencalonkan siapa di Pilkada Makassar atau mengklaim kandidatnya.

Setidaknya tersisa partai “kecil” atau partai dengan jumlah kursi minim yang masih bertahan untuk tidak mengelurkan rekomendasi usungannya kepada empat paket pasangan calon walikota dan wakil walikota yang ada saat ini.

Partai Hanura dengan jumlah 3 kursi di DPRD Kota Makassar, disusul Perindo dengan 2 kursi. Sementara Partai Berkarya dengan 1 kursi memutuskan untuk mengusung Munafri Arifuddin.

“Kalau Partai Berkarya kita sudah keluarkan usungan ke Munafri Arifuddin,” kata Ketua DPC Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco, pada Rabu(8/7/2020).

Sementara Ketua DPC Hanura Kota Makassar, Muh Yunus mengatakan, hingga sekarang Partai Hanura belum mengeluarkan keputusan kandidat yang akan diberi tiket menuju Pilwali.”Sampai sekarang belum, masih terus dilakukan komunikasi dengan para kandidat,”katanya.

Lebih lanjut Yunus mengaku dari empat paket yang ada sekarang Hanura lebih condong ke Munafri Arifuddin. Apalagi komunikasi begitu intens dilakukan oleh partai ke Munafri.

“Yang lebih intens itu Pak Appi yah, tetapi tentu calonlain mungkin juga punya cara sendiri mendekati partai,”katanya.

Sementara Perindo melalui Ketua DPD Kota Makassar, Ruslan M memilih untuk tidak memberi komentar apa-apa dan menunggu hasil keputusan partai.”Belum, belum ada keputusan dan saya juga belum bisa berkomentar,” tandasnya. (*)

Penulis: Amma
Editor : Yudhi