Pilgub Sulsel 2024, Direktorat Intelkam Polda Sulsel Ajak Pengurus GP Ansor Bulukumba Bersinergi Ciptakan Suasana Aman dan Damai

NEWS55 Dilihat

 

SULSEL.NEWS – Jajaran Polda Sulsel khususnya Direktorat Intelkam Polda Sulsel terus berupaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) disetiap daerah menjelang Pilkada dan Pilgub 2024. Salah satunya, dengan cara menggelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Terbaru, Direktorat Intelkam Polda Sulsel menemui pengurus GP Ansor Bulukumba. Pertemuan yang dihelat dalam bentuk Silaturahmi ini diharapkan jajaran pengurus GP Ansor Bulukumba bersama elemen masyarakat agar bersama – sama menciptakan suasana damai, sejuk serta selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Bulukumba menjelang Pilgub Sulsel 2024.

Dikesempatan itu, Tim Direktorat Intelkam Polda Sulsel AKP Taufik Ismail mengungkapkan, kegiatan silaturahmi ini sebagai bentuk mengunggah peran anggota GP Ansor agar ikut berpartisipasi serta bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama – sama saling membantu dalam hal menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif khususnya menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2024.

“Kami berharap pengurus dan anggota GP Ansor Bulukumba agar dapat berperan aktif serta menjadi pelopor di tengah masyararakat dan selalu bersinergi dengan Kepolisian sebagai mitra yang dapat mencegah maupun sebagai penengah akan timbulnya konflik di tengah masyarakat sehingga hal tersebut menjadi harapan kami agar selalu tercipta situasi yang aman dan damai,” ungkap Taufik Ismail, Jumat (11/10/2024).

Sementara itu, Ketua GP Ansor Bulukumba, Rasyidin menyampaikan apresiasi dan berharap melalui kegiatan ini anggota GP Ansor bersama Kepolisian dapat selalu bersinergi dalam hal melakukan pencegahan secara dini bila terjadi permasalahan yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk kepentingan kita semua bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2024. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus digelar bersama GP Ansor yang selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjaga kondusifitas serta membantu dalam hal pencegahan permasalahan yang akan timbul di masyarakat,” terangnya.

“Kami juga mengimbau masyarakat
agar tidak mudah mempercayai adanya berita Hoax dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan khususnya saat ini menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024,” tandas Rasyidin. (*/rls)