Perjuangkan Nasib Pegawai TPA Antang, Nasir Rurung Minta BKD Evaluasi Hasil Seleksi Laskar Pelangi

NEWS485 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Nasir Rurung meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengevaluasi hasil seleksi Laskar Pelayanan Publik Integritas (Laskar Pelangi).

Menurutnya, hasil seleksi yang telah di umumkan ke publik tidak selektif dan tidak sesuai dengan keadaan. Ia mencontohkan, tenaga kontrak yang ada disekitar TPA Antang, mayoritas sudah lama mengabdi sebagai tenaga kebersihan di instansi Dinas Lingkungan Hidup tidak diakomodir. Akibatnya mereka melakukan aksi demo dengan cara menutup akses jalan masuk TPA Antang.

“Apa yang dilakukan oleh warga itu wajar-wajar saja sebagi bentuk kekecewaan. Dan saya kira ini harus menjadi perhatian pemerintah kota khususnya BKD. Seharusnya sebelum mengambil keputusan berkoordinasi dengan instansi terkait menilai kinerja dan pengabdiannya. Banyak yang sudah lama mengabdi tiba-tiba namanya tidak ada,” kata Nasir Rurung, Jumat (5/3/2022).

“Kasian mereka, yang tiap hari merasakan dampak lingkungan TPA tapi tidak di akomodir padahal mereka sudah lama mengabdi sebagai tenaga kebersihan,” lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah petugas kebersihan di TPA Antang melakukan aksi dengan cara
menutup akses masuk TPA. Tindakan ini dilakukan atas bentuk kekecewaan lantaran namanya tidak diakomodir hasil seleksi Laskar Pelangi.

Mereka berharap hasil pengumuman khususnya petugas kebersihan di TPA direvisi, karena mayoritas tenaga kebersihan yang tinggal di sekitar TPA Antang sudah puluhan tahun bekerja. (*/yud)