Perhimpunan Al Irsyad Sulsel Gelar Silaturrahmi Akbar, Hadirkan Ustadz Utsman Baisa

NEWS461 Dilihat

SULSEL.NEWS – Perhimpunan Al Irsyad Sulsel menggelar Silaturrahim Akbar dan Sosialisasi Pra Muktamar, di Hotel Arthama, pada Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan dihadiri langsung Ketua DPP Perhimpunan Al Irsyad, Al Ustadz Utsman Baisa, Lc serta pengurus DPW dan DPC Sulsel dan aktivis Perhimpunan Al Irsyad.

Dikesempatan itu, Ustadz Utsman Baisa mengungkapkan tujuan dari silaturrahim ini adalah bagian dari orientasi agar para aktivis memahami tujuan dari Perhimpunan Al Irsyad ini yang fokus pada pendidikan dan dakwah.

“Kita ingin mensinergikan gerakan di sekolah sekolah yang ada di Sulsel itu agar lebih berkembang, metodologinya lebih maju karena kita lihat mencerdaskan saja tidak cukup harus juga mendewasakan.
Kitai ingin kedepan itu tidak menjadi solusi dalam hal kecerdaskan pengetahun tapi kita mengingikan mereka itu menjadi orang-orang yang dewasa yang punya kepedulian dalam masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPW Perhimpuan Al Irsyad Sulsel, Fathullah Marzuki mengungkapkan, Al Isyrad ini merupakan ormas Islam yang juga membawahi pasentren.

“Kalau di Sulsel sudag terbentuk 9 DPC antara lain, Makassar, Tator, dan Bone. Inyasa Allah tahun ini akan terbentuk 16 DPC yang kemudian menjadi penggerak dakwah menyebarkan apa yang menjadi vis misi dan juga tanggung jawab yang dibebankan untuk disebarkan ke masyarakat,” tuturnya.

“Perhimpunan Al Irsyad ini hadir bukan menjadi saingan dari lembaga pedidikan yang ada tetapi sebagai wadah untuk mensinergikan lembaga pendidikan yang sudah ada di Sulsel,” tandasnya. (*/yud)