Pengurus Perbasasi Kota Makassar Jaring Atlet Usia Dini

NEWS611 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pengurus Perserikatan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar mulai menjaring atlet usia dini. Penjaringan akan diawali dengan sosialisasi di beberapa sekolah dasar dan SMP di Makassar.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Perbasasi Makassar, Muh Ansar saat press conference di sekretariat Perbasasi Makassar, Selasa (6/6/2023). Didampingi Sekum Perbasasi Agus Suherman, Bendahara Perbasasi, Zulhaelsy Zubir, dan Humas Perbasasi Makassar, Hamka Darwis.

Ansar mengatakan penjaringan atlet usia dini bagian dari implementasi program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto One Student One Sport atau satu siswa satu cabang olahraga.

“Baseball dan softball merupakan cabang olahraga populer di luar negeri. Di Makassar juga sudah familiar. Karenanya sosialisasi cabor ini akan terus dilakukan di Makassar,” kata Muh Ansar.

Sosialisasi dan penjaringan atlet softball usia dini akan menyasar murid SD kelas IV hingga kelas VI dan siswa SMP kelas 1 sampai kelas III.

Sementara, Sekretaris Perbasasi Makassar, Agus Suherman mengatakan, untuk tahap awal sosialisasi akan dilakukan di SMP Negeri 3 Makassar, yang akan dimulai 13 Juni mendatang. Latihan akan dilakukan secara berkala dua sampai tiga kali dal sepekan.

“Setiap sekolah akan kami kunjungi minimal tiga kali. Kalau sudah mulai paham akan diarahkan untuk berlatih di lapangan softball Makassar,” kata Agus.

Agus berharap softball bisa menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Apalagi sekolah memiliki mata pelajaran olahraga. (*)