oleh

Pejabat Wali Kota Makassar Kunjungi Pesantren Ustaz Ije, Ini yang Dibicarakan

Makassar, Sulsel.news – Pejabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Jalan KH Abd Jabbar Ashiry, Makassar, Sabtu (20/7), siang tadi.

Iqbal disambut dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah, yang juga anggota DPRD Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Iqbal Djalil.

Pada kesempatan itu, Iqbal Suhaeb didampingi Ustaz Ije, sapaan Iqbal Djalil, menyempatkan memantau kanal di kawasan pesantren.

Iqbal Suhaeb juga menyampaikan apresiasi tentang usulan kawasan Pesantren Gombara menjadi Kampung Santri. Apalagi, di kawasan tersebut terdapat beberapa pondok pesantren lainnya, seperti Pondok Pesantren Darul Arqam dan Pondok Pesantren Ummul Mukminin.

“Saya rasa ini usulan yang sangat baik. Ini bisa menjadi insiatif atau juga lewat Perwali. Jadi, nanti ada monumen yang menunjukkan kalau ini kampung santri. Ada tulisan welcome atau semacamnya di monumen itu,” ungkap Iqbal Suaheb.

Adapun Ustaz Ije mengucapkan terima kasih atas atensi dari pejabat Wali Makassar terkait perhatiannya terhadap saluran air yang ada di kawasan pesantren.

Dia menyebut, kanal itu walaupun sudah dibersihkan, tetapi selalu tercemari dengan sampah rumah tangga. Sehingga, dia mengatakan bahwa masih perlu dilakukan upaya penyadaran kepada masyarakat.

Kampung Santri untuk kawasan Gombara, Ustaz Ije sangat senang. Menurutnya, memang sangat tepat, karena Pesantren Gombara, misalnya telah melahirkan cukup banyak santri.

“Di Pesantren Darul Aman Gombara ini juga ada program hafidz (penghafal) 30 juz Qur’an. Kalau misalnya ada dari non-santri atau dari pemerintah kota, mengirimkan utusan untuk belajar dan menjadi hafidz, Pesantren Darul Aman siap mendampingi,” pungkasnya.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.