PD Parkir Bakal Berlakukan Sistem Barcode Setiap Transaksi Pembayaran

NEWS408 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pelaksana tugas
(Plt) Dirut PD Parkir Makassar Raya Andi Bukti Djufrie menyatakan kesiapannya untuk segera berbenah dan membuat terobosan baru bersama jajarannya sistem perparkiran yang selama banyak disoroti oleh masyarakat.

Salah satunya dengan menggunakan sistem Barcode pada setiap transaksi pembayaran parkir.

Hal itu diungkapkan Andi Bukti usai menerima arahan dari Penjabat Wali Kota Iqbal Suhaeb, di Kantor PD Parkir Makassar Raya, Rabu (18/12/2019)

“Arahan dari pak Pj Wali Kota akan menjadi bekal kami untuk berbenah. Membuat inovasi serta terobosan yang mudah melihat bagaimana aktivitas di lapangan sehingga lebih transparan. Ke depan kami juga akan menilik kerja sama dengan operator telekomunikasi menuju pembayaran sistem barcode,” terang Andi Bukti.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meminta Plt Dirut PD Parkir dan jajarannya untuk berbenah memanfaatkan kemajuan tekhnologi yang ada saat ini.

Salah satunya dengan menggunakan sistem Barcode pada setiap transaksi pembayaran parkir.

“Pakai barcode aja sekarang untuk tiap transaksi. Jadi semua akan terekam jelas di sistem. Kerja sama dengan operator terpercaya agar kecurangan yang kemungkinan akan terjadi bisa ditepis. Ini lebih fair dan transparan,” kata Iqbal.

Iqbal juga meminta PD Parkir untuk
melakukan pemetaan wilayah mana saja yang memiliki potensi pemasukan strategis agar dapat mengetahui dan memantau aktivitas perparkiran.

“Buatkan blok area wilayah mana yang strategis untuk pendapatan. Dengan begini kan bisa dipantau bagaimana aktivitas di sana, apalagi jika sudah menggunakan e-money, tentu akan keliatan semua,” tuturnya. (*)

Editor: admin