Pastikan Berfungsi Dengan Baik, Dinas PU Makassar Tinjau Sarpras Air Bersih di Kelurahan Bira

NEWS433 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pelaksana tugas (Plt) Kabid Prasarana Bangunan Pemerintah Dinas PU Makassar, Hajar Aswad bersama Tim Teknis, Pelaksana dan  Pengawas Lapangan serta PPTK melakukan peninjauan lapangan sarana prasarana air bersih, di Jl. Mattoangin 3, RT 03, RW 04 Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (19/1/2022).

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, peninjauan lapangan ini untuk memastikan sarana prasarana air bersih yang baru dibangun berfungsi dengan baik dan sesuai dengan perencanaan dari awal. Juga untuk memastikan apakah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi atas pengadaan sarana dan prasarana air bersih ini yang sudah berfungsi dengan baik dan telah dimanfaatkan oleh warga,” kata Hamka Darwis.

Hamka juga menyampaikan,
pengadaan sarana dan prasarana air bersih ini  terbangun di tahun 2021 dan sudah memiliki sambungan 80 rumah yang sudah menikmati yang dikelola oleh kelompok pengelola sarana dan prasarana air minum (KPSPAM) yang di SK kan oleh kelurahan

“Jadi ada pengelola yang ditunjuk untuk mengelola dan memelihara sarana dan prasarana air air tersebut dimana masing masing sambungan rumah memiliki meteran dan membayar sesuai dengan penggunaan air yang digunakan dan tarifnya dibawah dari tarif normal PDAM,” tandas Hamka. (*/yud)