Pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Makassar Siapkan Konsep Sistem PPDB Online

SULSEL.NEWS – Dinas Pendidikan Kota Makassar tengah menyiapkan konsep sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020 dalam jaringan (Daring) sesuai petunjuk sudah tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 terkait Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Hal ini disampaikan, Plt Kadis Pendidikan Andi Amaliah Malik, ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, pada Selasa (2/6/2020).

“PPDB Daring ini sudah siap semuanya, besok kita paparkan di Komisi D setelah itu akan kita sosilisasikan ke sekolah-sekolah yang ada di kota Makasar,” terang Amaliah.

Dijelaskan Amaliah, sistem PPDB 2020 Daring ini tidak jauh beda dengan sistem tahun sebelumnya. Hanya saja, untuk tahun ini pendaftarannya semuanya dilakukan dirumah orang tua siswa masing-masing, hal ini untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi covid-19.

“Kalau tahun sebelumnya kan masih bisa datang kesekolah mendaffar manual, untuk tahun ini karena masa pandemi covid-19 semuanya dilakukan dirumah orang tua siswa. Data siswa itu semuanya diunggah secara online seperti nilai-dan ijasahnya,” jelasnya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan sosialisasi, karena pembukaan pendaftarannya mulai tanggal 20 Juni 2020,” lanjutnya.

Kendati demikian, Amaliah juga tak manampik jika masih ada orang tua siswa yang mungkin belum mampu melakukan pendaftaran secara Daring.

“Kalaupun nantinya pads saat pendaftaran ada orang tua siswa yang mungkin belum mampu mendaftar PPDB Daring, yah kita upayakan akan didaftarkan secepatnya secara manual,” terangnya. (*)

Editor: admin

Hits: 3