PAN Sulsel Isyarakatkan Dukung Adnan Purichta IYL di Pilgub 2024

POLITIK707 Dilihat

SULSEL.NEWS – DPW PAN Sulsel mengisyarakatkan akan mendukung Adnan Purichta IYL pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Isyarat itu terlihat, saat Bupati Gowa dua periode itu menghadiri acara pelantikan pengurus DPC PAN Gowa, di Gedung Wanita, Sungguminasa, pada Senin (20/3/2023).

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi secara terang-terangan partainya akan selalu mendukung keponakan Menteri Pertanian itu.

“Seandainya pak Adnan bisa dipilih tiga periode sebagai bupati Gowa maka sikap PAN jelas kembali akan mengusungnya, namun aturan memberikan batasan dan itu bersifat final,” paparnya.

Meski demikian lanjut Ketua Komisi VIII DPR RI itu, partianya akan senantiasa membukan ruang bagi Bupati Gowa dua periode itu jika ingin maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2024.

“Di Pilgub mendatang PAN tentu akan mendukung jika pak Adan ingin maju,” papar Ashabul Kahfi, disambut sorakan pak Adnan Gubernur oleh pengurus DPC PAN Gowa.

Hal itu juga disampaikan salah satu pengurus DPW PAN Sulsel, Usman Lonta. Dikatakannya, pernyataan Ketua DPW PAN Sulsel yang akan mendukung Adnan Purchita IYL sebagai calon Gubernur pada Pilgub 2024 adalah pantas dan memiliki ndikator jelas. “PAN mendukung pak Adnan itu sikap yang gentleman,” singkat Usman Lonta.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL secara jelas mengatakan PAN adalah salah satu partai yang selalu mendukungnya

“PAN Gowa adalah salah satu partai yang membawa saya sehingga bisa berbicara di depan rekan kader dan pengurus PAN Gowa sebagai Bupati selama dua periode,” paparnya. (*)

Biro Gowa : Yusrizal