oleh

Ormas Islam Minta PKS Prioritaskan Iqbal Djalil sebagai Kader

SULSEL.NEWS – Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, Ustadz Muchtar Daeng Lau, sangat berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang selama ini terus berjuang bersama dengan segenap komponen ormas Islam, mengusung H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau Ustadz Ije, sebagai kader melekat, di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Menurut Ustadz Muchtar, akan sangat disayangkan jika PKS memilih dan mengakomodir dari luar partai.

“Kami dari komponen ormas Islam tentu akan kecewa kalau itu yang terjadi, sehingga kami berharap PKS, terutama di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Makassar atau Pilkada Kota Makassar, mengusung Iqbal Djalil,” ujarnya, Jumat (6/3/2020).

Ustadz Muchtar menjelaskan, selama beberapa bulan terakhir, sebagian besar ormas Islam, seperti Hidayatullah, Wahdah Islamiyah, Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI), Forum Ittihad dan Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) rutin melakukan pertemuan dan pembahasan tentang agenda dalam rangka mengusung dan mendorong Iqbal Djalil sebagai perwakilan keummatan di pentas politik di Kota Makassar.

Dia menyebut, sekarang ini telah terbentuk gerakan politik yang diberinama Poros Keummatan sebagai sebuah wadah perjuangan politik bagi perwakilan ormas Islam untuk turut serta mensukseskan gerakan politik dengan mendudukkan perwakilan di parlemen atau di pemerintahan.

“Kota Makassar sebagai kota yang religi, bahkan disebut sebagai Serambi Madinah, harus mampu dipimpin dari perwakilan keummatan sekelas Iqbal Djalil,” kata Ustadz Muchtar.

Iqbal Djalil juga mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin dan tokoh ormas Islam lainnya, seperti Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dan Ustadz Bachtiar Nasir serta Tamsil Linrung.

Begitu juga dukungan dari segenap Relawan tagar (#) 2019 Ganti Presiden serta komponen Alumni 212, pilihan mereka ke Iqbal Djalil. (*)

(Rilis Tim Media Posko Keummatan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.