oleh

Optimis Maju di Pilwalkot Makassar, Ustaz Ije Siapkan Semua Infrastruktur Pendukung

Makassar, Sulsel.news – Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., optimistis bakal maju dan bertarung di Pilwalkot Makassar 2020.

Dia mengaku telah melakukan sosialisasi dan komunikasi politik ke sejumlah kalangan.

“Dengan izin Allah Ta’ala, saya optimistis untuk bisa maju di Pilwalkot Makassar 2020. Tentunya dengan segala pertimbangan dan konsekuensi yang ada,” terang putra dari pendiri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, KH Abdul Djalil, Kamis (25/7/2019)

Ustad Ije, sapaan ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel itu, mengatakan Pilwalkot Makassar 2020 akan berlangsung ketat. Bukan hanya karena diprediksi akan majunya kembali sejumlah figur yang selama ini sudah dikenal di masyarakat, tetapi juga karena hadirnya beberapa wajah baru dan rutin melakukan sosialisasi.

“Saya melihat Pilwalkot Makassar 2020 adalah pertarungan gagasan, bukan sekadar jualan nama. Masyarakat Makassar adalah kelompok masyarakat yang akan mempelajari rekam jejak figur sebelum menentukan sikap,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar itu mengaku tengah mempersiapkan semua infrastruktur penunjang untuk bisa maju dan bertarung di Pilwalkot Makassar 2020.

Kendati demikian, Ustaz Ije menyatakan mengaku belum bisa menentukan apakah akan berada di posisi wali kota atau wakil wali kota.

Terkait dengan posisi itu, ia mengatakan akan melihat terlebih dahulu perkembangan dan dinamika politik Makassar ke depan.

“Politik Makassar hari ini masih cukup dinamis. Saya rasa semua kandidat atau figur yang muncul akan mengacu pada hasil survei yang ada guna menentukan keputusan politik yang tepat,” kata anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.