Nikmati Kuliner Khas Pedesaan Ala Begos

NEWS747 Dilihat

SULSEL.NEWS – Menikmati kuliner nikmat dengan suasana pedesaan yang asri tak perlu jauh-jauh pulang ke kampung. Kuliner lezat khas pedesaan kini juga telah hadir di jantung Kota Makassar.

Ialah Bebek Goyang Sulawesi atau Begos, memberikan sensasi makanan lezat dengan mengangkat konsep khas pedesaan.

Sejumlah hiasan khas pedesaan seperti pepohonan, saung hingga hijaunya sawah terpampang diberbagai sudut rumah makan.

Tak hanya itu, berbagai menu yang tersaji juga diracik dengan bumbu dan berbagai olahan khas desa. Seperti bebek bakar, bebek goreng, ayam bakar hingga ayam goreng serta berbagai menu lainnya yang disaji dengan racikan 3 macam sambel, yaitu sambal korek, sambal rica dan sambal ijo.

Pemilihan bahan baku di rumah makan Begos juga tidak sembarangan, Begos menjaga cita rasa dan kualitas bahan baku. Sebab bagi Begos, menjaga kualitas sama halnya dengan menjaga pelanggan.

Bahan baku bebek yang tersaji di rumah makan ini berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan, sehingga mampu menghidupkan UMKM di daerah.

“Kami beda dengan yang lain, karena kita menggunakan bebek lokal, kita ingin mengubah stigma masyarakat bahwa bebek itu amis dan lain-lain. Kami menyajikan bebek yang tidak amis dan cocok untuk lidah kita orang Sulawesi Selatan,” ujar Yusran pengelola Rumah Makan Begos, Selasa (1/9).

Yusran juga menjelaskan bahwa bebek yang digunakan merupakan bebek muda yang masih berusia 3 sampai 5 bulan, sehingga memiliki tekstur yang empuk dan memiliki cita rasa yang khas.

Rumah Makan Begos buka tiap hari dan memiliki 4 cabang, yaitu di Jalan A.P Pettarani, Jalan Perintis KM-9, Jalan Ratulangi dan satu lagi cabang di Kendari.

Harganya pun masih sangat terjangkau, mulai dari 17.000 rupiah, pelanggan sudah siap menikmati kelezatan makanan di Rumah Makan ini.

“Semua kalangan kami kenanya baik orang tua, baik dari yang mau acara keluarga, arisan, event anak muda ataupun ultah itu kita Alhamdulillah semua segmen kita masuki dan semua nyaman.”

Dalam meraup pelanggan, Begos pun memberikan promo paket 10 orang dengan harga yang jauh lebih murah.

Eittss, tak kalah penting, Rumah Makan Begos juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan pelanggan untuk cuci tangan dan mengecek suhu tubuh, selain itu kebersihan menjadi hal yang utama diterapkan di rumah makan ini.

“Pandemi terasa sekali, orang takut keluar rumah, tapi kita senantiasa menjaga kebersihan kita jaga, karyawan kita jaga, kebersihan lingkungan kita jaga, cek suhu customer itu membuat kita memberi pelayanan agar Mereka tetap nyaman ketika datang, karena kita menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Jadi tunggu apa lagi, segera datang dan nikmati semua kenikmatan yang disajikan rumah makan Bebek Goyang Sulawesi.(*)

Editor: admin