oleh

Musim Hujan Tiba, Pj Wali Kota Pantau Kondisi Drainase

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Sekda M Ansar menyempatkan waktu berkeliling melihat kondisi drainase utamanya di jalan yang kerap digenangi air meski intensitas hujan tidak tinggi.

Ada tiga lokasi yang di kunjungi yakni di Jalan A.P Pettarani, Jalan Abd Daeng Sirua, dan Jalan Urip Sumoharjo.

“Di Jalan Pettarani memang agak rawan sehingga kalau hujan meski sebentar saja air bisa meluap, termasuk juga di Jalan Abd Daeng Sirua dan Jalan Urip Sumoharjo, pintu air akan di perbaiki segera agar mampu menampung air pada musim penghujan nanti,” kata Ansar.

Sementara, Iqbal Suhaeb berharap agar segera di lakukan pembenahan mengingat kondisi hujan yang tidak bisa di prediksi.

“Kita tidak bisa menebak bagaimana kondisi hujan nantinya, ya kita berharap semua baik-baik saja. Namun dengan demikian upaya penanggulangan dini itu perlu,” terang Iqbal.

Untuk itu, Iqbal menginstruksikan
Dinas PU untuk segera membenahi pintu-pintu air yang tidak berfungsi dengan baik.

Iqbal juga berharap agar perilaku masyarakat yang masih buang sampah sembarangan dan penggunaan air salurah air untuk kepentingan pribadi harus segera di ubah.

“Saluran air di buat untuk membantu warga agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, namun kenyataannya masih ada yang merubah fungsinya. Ini saya minta untuk di bongkar segera. Itu bukan milik pribadi, ini fasilitas umum”, tegasnya.

Terakhir, Iqbal meminta seluruh jajaran RT/RW hingga camat juga warga sekitar agar pro aktif memantau wilayah tempat tinggal masing-masing.(*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.