oleh

Musim Hujan, Dewan Minta DLH Aktif Pantau Kondisi Pohon Rawan Tumbang

SULSEL.NEWS – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Andi Azwar meminta Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk aktif memantau kondisi pepohonan di tepian jalan wilayah kota demi menekan resiko pohon tumbang.

Hal ini diungkapkannya, mengingat
Desember ini sudah memasuki musim penghujan yang biasanya disertai denga angin kencang.

“Kita ingin ada antisipasi sejak dini, jangan setelah ada korban baru melakukan antisipasi. DLH mulai sekarang harus aktif memantau pohon yang mudah tumbang serta rimbun sebaik segera di pangkas atau ditopping,” kata Andi Aswar, Kamis (5/12/2019).

Dikatakannya, curah hujan yang tinggi kerap membuat sejumlah pohon tumbang sehingga dikhawatirkan menimpa pengendara kendaraan roda dua empat.

“Ini harus menjadi perhatian DLH, tanpa diingatkanpun harus segera melakukan langkah antisipasi ssjak dini,” terangnya.

Dijelaskan pula, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak PLN wilayah dan intinya meminta bantuan agar pemerintah kota dalam hal ini dinas terkait melakukan langkah antisipasi
jarak aman dari aliran listrik ke pohon.

“Pasokan listrik aman, cuma diantispasi kalau terjadi angin kencang dan mati lampu itu bisa menyebabkan kerusakan jaringan sehingga memang harus ada antisipasi pohonnya dianggap sudah tidak layak dan sudah mudah sebaiknya dipangkas rantingnya,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.