oleh

Murid TK Khalifah Makassar 3 Antusias Ikuti Edukasi Berkurban dan Bercocok Tanam di Kampung Ternak Dompet Dhuafa Sulsel

Makassar, Sulsel.news – Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menggelar event Sedekah Kurban dengan melakukan roadshow ke sejumlah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Kota Makassar.

Tujuannya dalam rangka mengajak dan mengedukasi anak-anak usia dini agar menumbuhkan rasa empati dan memahami tentang syariah berkurban.

Sebagai tindak lanjut dari program itu, Dompet Dhuafa mengajak murid TK Khalifah Makassar 3 melakukan kunjungan ke Kampung Ternak yang merupakan hasil pemberdayaan wakaf dan zakat, yang berlokasi di Macanda, Kabupaten Gowa, Rabu (7/8).

Kegiatan itu berupa pengenalan hewan ternak yang layak untuk dikurbankan disertai metode bercocok tanam kepada anak-anak.

“Kami dari Dompet Dhuafa bercita-cita memberikan edukasi serta pemahaman tentang bagaimana cara beternak dan berkurban sesuai dengan ajaran Islam sejak dini. Itulah tujuan diadakannya edufarm ini.” kata Rezkiani selaku SPV Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Sulsel.

Bunda Anti sebagai pengajar di TK Khalifah Makassar 3, yang turut hadir, menyampaikan antusiasme dan semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan yang terbilang baik ini karena ada selipan hiburan yang menitikberatkan pada nilai moral.

“Anak-anak di sini senang sekali, karena seperti yang dilakukan tadi, anak-anak diajarkan cara memberi makan hewan ternak dan bercocok tanam. Selain belajar, mereka juga terhibur, dan alhamdulillah, anak-anak sangat antusias,” tuturnya sambil tersenyum.

Faiz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.