Meski Ramadan, Satgas Drainase Dinas PU Makassar Tetap Komitmen Kerja Maksimal

NEWS762 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menurunkan sebanyak 465 tim Satuan tugas (Satgas) Drainase yang terbagi ke dalam 42 kelompok melakukan pengerukan sedimen di 38 titik lokasi, Rabu (6/4/2022).

Adapun 38 titik lokasi yang dimaksud, yakni, Jl. Tala’salapang, Sungai Saddang, Urip Sumohardjo, Veteran Utara, Prof. Basalamah, Abd. Dg. Sirua 3, Komp. IDI, Racing Center 4 dan Jl. Angkasa 4, Jl. Ir. Juanda, Maccini Gusung, Maccini Sawah, dan Maccini Kidul.

Kemudian, Minasa Upa Blok. AB, M-2, M-9, B-6, Komp. BTN Antara, Jl. Dg. Ramang, BTP Blok. H, Pajjaiyyang Raya, Parumpa, Komp. Kejaksaan Tala’salapang, Dg. Tata Raya, Mannuruki 2 lr. 1, Muh. Tahir, A. Mallombassang, Jl. Lembu, Jl. Timah, Angsana, dsk termasuk Kanal Jongaya dan Kanal Pannampu.

“Tim Satgas Drainase PU senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh komitmen sekalipun di bulan puasa ini karena memang target pengerukan dilakukan setiap hari dalam setahun,” kata Kadis PU Makassar, Zulhaesi Zubir.

Sementara, PPID PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, pengerukan sedimen ini sudah menjadi agenda rutin sepanjang tahun tim Satgas Drainase PU, sekalipun bulan Ramadan, kegiatan berjalan terus sesuai agenda yang telah ditetapkan. Hal ini untuk meminimalisir genangan yang terjadi dan agar air pembuangan drainase dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Dinas PU dalam melakukan pengerukan sedimen sekalipun di bulan puasa, ini merupakan bukti kesungguhan kami dalam menangani persoalan genangan ataupun banjir,” demikian, Hamka Darwis menandaskan. (*/yud)