Masuk Nominasi TPID Award, Pemkab Selayar Diundang ke Jakarta

NEWS389 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bank Indonesia memfasilitasi dan mengundang Pemerintah Kabupaten Kep. Selayar untuk mengikuti Cafasity Building dalam rangka memperkuat Strategi dan meningkatkan inovasi untuk mengendalikan inflasi daerah.

Dalam Surat undangan yang ditandatangani Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Aslam Patonangi, Cafasity Building akan berlangsung tiga hari, Rabu hingga Jumat, di Hotel Tree By Hilton Cikini Jakarta.

“Pak Bupati meminta agar acara ini dihadiri pak Wabup” jelas Saiful Arif menirukan pesan Bupati melalui ajudan, Selasa (31/1/2023).

Selain Pemkab Kep. Selayar, Pemkab Pangkep dan Pemkot Makassar, dan Pare Pare, juga mendapat undangan dan fasilitasi yang sama dari BI melalui Pemprov Sulsel.

Selama kegiatan para peserta akan mengikuti pemaparan materi dari TPID DKI Jakarta dengan topik

1. Inovasi Dalam Pengendalian Inflasi,
2. Upaya dan Strategi Pemda melibatkan BUMD dalam Pegendalian Inflasi, dan
3. Potensi Pelaksanaan
Kerjasama Daerah.

Di samping itu juga ada paparan materi dr BUMD Jakarta, yakni PT. Tjipinang Jaya dan PT.Pasar Jaya, dengan Topik upaya yang dilakukan dalam Pengendalian Inflasi, dan inovasi dalam proses Bisnis serta Key Succes Faktor

“Selain paparan materi dan diskusi dalam ruangan, para perserta juga diajak kunjungan lapangan ke kedua Perusahaan Daerah terebut, pungkas Wabup Selayar Saiful Arif.

Penulis: Andi Fadly