“Makassar Recover” Cara Danny Atasi Pandemi Covid-19

NEWS412 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi tengah mempersiapkan program inovasi “Makassar Recover” protokol kedaruratan untuk melawan Pandemi Covid-19 dan pelayanan publik lainnya yang dikelola secara “Sombere & Smart City”

“Kata Recover mengandung arti, pulih, sehat dan selamat yang terdiri dari tiga sistim kegiatan yaitu,Imunitas kesehatan, adaptasi dan pemulihan ekonomi,” kata Danny saat memberikan sambutan pada rapat Paripurna DPRD Kota Makassar pengumuman penyampaian pidato sambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2024, Jumat (26/2/2021).

Danny menjelaskan, program Makassar Recover ini akan dilaunching secara langsung di TV Nasional dan lokak serta media sosial lainnya.

“Satu bulan kemudian kita akan turun lapangan secara masif men skrining seluruh penduduk Kota Makassar dan kemudian mentesting sesuai prosedur yang ada,” ucapnya.

Danny menyebut akan menurunkan
sepuluh ribu relawan, lima ribu para medik, tiga ratus enam dokter dan sekitar tiga ratus menejemen kelurahan dan kecamatan akan turun secara serentak memeriksa warga dengan sistim smart city dengan diberi barcode.

Hal kata Danny agar supaya seluruh hasil status kesehatan warga bisa dikontrol pergerakannya, mulai yang sehat, status penyintas,OTG ringan, sedang dan berat.

“Pendami adalah masalah kita semua yang membuat kita terancam derdegradasi. Kita harus bangkit berdiri. Perintah Presiiden harus menjadi inspirasi yaitu, RT-RW harus menjadi ujung tombak melawan Pandemi, dan melawan Pandemi harus dengan inovasi,” terang Danny.(*/yud)