Makassar F8 Sajikan Pengalaman Belajar tentang Fauna yang Menginspirasi

PEMKOT MAKASSAR393 Dilihat

SULSEL.NEWS – Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung yang tertarik mempelajari keanekaragaman fauna.

Area yang terletak di Zona 1 Makassar F8 ini berhasil menyajikan pengalaman belajar yang inspiratif bagi semua kalangan.

Pengunjung dari berbagai latar belakang berkumpul untuk menyaksikan keindahan dan keragaman dunia fauna.

Beragam hewan dipamerkan di setiap booth. Mulai dari kucing, berbagai jenis burung, hingga reptil seperti ular dan iguana menyita perhatian pengunjung.

Para ahli juga turut memberikan wawasan mendalam tentang perilaku, habitat, serta upaya perlindungan bagi spesies tersebut.

Di area ini, juga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan sambil memahami pentingnya menjaga ekosistem alam.

“Ada banyak hewan di sini jadi kita bisa belajar dan kenal langsung dengan hewannya. Seperti hewan ular misalnya, kita bisa tanya langsung ke ahlinya bagaimana kalau kita berhadapan langsung dengan ular di situasi yang tidak diinginkan,” ungkap Irma, salah satu pengunjung, Sabtu (26/8/2023).

Makassar F8 tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga memupuk rasa kepedulian terhadap fauna dan lingkungan. Lebih jauh, Makassar F8 juga menjadi tonggak penting dalam upaya melestarikan flora dan fauna bagi generasi mendatang. (*)