Maju Jadi Caleg DPRD Sinjai, Ini Harapan Dosen Sekaligus Pengusaha

POLITIK608 Dilihat

SULSEL.NEWS – Beragam alasan dikemukakan oleh orang-orang yang memantapkan diri menjadi calon legislatif (caleg).

Salah satunya Risman, S.E., M.M caleg DPRD Kab sinjai dari Partai PKB. Pria yang saat ini menjadi berprofesi sebagai dosen di STIE WIRA BAKTI ini memilih maju pada Pileg 2024.

Risman, S.E., M.M merupakan direktur perusahaan CV Makerra Putra yang bergerak di bidang apotik dan aluminium, Kini apotiknya sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat di pedesaan begitu juga dengan usaha aluminiumnya yang begitu laris manis di pasaran karena harga yang cukup bersahabat.

Dia mengaku, semua itu dilakukan hanya untuk menjawab kebutuhan masyarakat, akan pekerjaan dengan dilatarbelakangi pendidikan yang sesuai.

“Makanya, saya ingin masyarakat Sinjai itu berpendidikan, namun memahami pendidikan itu untuk apa,” tutur Risman, S.E., M.M, kamis (15/6/2023).

Menurutnya, hal itu merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, namun dengan memperhatikan keadaan geologis di suatu daerah tersebut.

“Misalnya, fenomena saat ini sering kali pemerintah bentuk kebijakan secara general, tanpa memperhatikan keadaan di daerahnya. Nah, ini yang harus jadi perhatian legislatif di daerah terutama kabupaten sinjai.” katanya

seperti diketahui Risman,S.E., M.M adalah caleg DPRD dari partai PKB daerah pemilihan 3 (Sinjai Selatan dan Sinjai Borong).