Luncurkan Platform Salingtolong.Org, DD Sulsel Ajak Masyarakat Berzakat Lewat Digital

NEWS445 Dilihat

SULSEL.NEWS – Memanfaatkan pekan terakhir bulan Ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa Sulsel senantiasa mengajak masyarakat untuk menebarkan kebaikan kepada sesama.

Melalui platform digital salingtolong.org. DD Sulsel mengajak masyarakat mempermudah dan cepat membayar zakatnya dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya itu, platform ini juga menawarkan berbagai layanan berdonasi online

Tidak hanya donasi kemanusiaan, namun juga membangun kesadaran masyarakat luas pentingnya berzakat, utamanya zakat fitrah.

Pimpinan Cabang DD Sulsel, Rahmat Hidayat HM menjelaskan, platform ini telah diluncurkan DD Sulsel pada pekan kedua Ramadan, dengan harapan program ini dapat semakin mengajak lebih banyak orang baik berpartisipasi untuk menciptakan dampak yang lebih luas pada para penerima manfaat agar lebih banyak orang yang terbantu lewat zakat, infaq, sedekah dan wakaf.

“Platform ini bersifat website jadi tidak perlu mengunduh aplikasi smartphone cukup mengaksesnya melalui www.salingtolong.org kemudian klik menu zakat, menu itu akan langsung mengarahkan pengguna untuk melakukan pembayaran zakat fitrah, zakat penghasilan dan zakat harta,” jelas Rahmat Hidayat

“Pilihan pembayarannya pun beragam, bisa menggunakan e-wallet dengan scan Qris, bisa juga melalui transfer bank BSI, Mandiri, Muamalat dan BCA,” jelasnya lagi.

Dijelaskan pula, mulai dari Rp 32.000,-/orang, sudah terhitung membayar zakat fitrah untuk Ramadan tahun ini. Zakat Fitrah yang  tunaikan, akan di konversikan dalam bentuk beras yang didistribusikan hingga pelosok sulawesi yang sulit terjangkau.

Sementara, Aswar Habir selaku tim digital fundrising DD Sulsel mengatakan, pihaknya terus melanjutkan komitmennya mengedukasi masyarakat luas mengenai kemudahan zakat dan berdonasi secara digital agar masyarakat bisa lebih mudah membantu sesama.

“Membayar zakat secara digital dapat memberikan banyak kemudahan serta manfaat. Selain lebih simple dan praktis, orang juga tak perlu lagi ke luar rumah. Cukup melakukannya di dalam ponsel. Walau sedang berada di kantor atau di perjalanan, kamu hanya perlu membuka platform yang tersedia dan mengisi biodata serta langsung membayar zakat. Kini berzakat jadi mudah, aman, dan nyaman,” paparnya.

“DD Sulsel meluncurkan platform ini, sebuah upaya untuk mengajak masyarakat membahagiakan sesama lewat kegiatan berbagi. Dengan menghadirkan beragam program istimewa, di bulan Ramadan ini Dompet Dhuafa Sulsel menargetkan untuk membantu 5000 penerima manfaat khususnya yang berada di pedalama,” tandasnya. (*/rls)

Editor: Redaksi