Lawan Covid 19, Pemkot Makassar Pasang Wastafel Portable Disejumlah Ruang Publik

NEWS453 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkeliling menyambangi sejumlah lokasi
pemasangan Wastafel Portable di beberapa lokasi ruang publik untuk memastikan alat cuci tangan tersebut terpasang dengan baik.

“Ada warga kita yang terpaksa harus keluar rumah untuk kebutuhan yang mendesak, seperti membeli obat-obatan, belanja kebutuhan pokok dan lain-lain. Itu kan tidak bisa dilarang. Makanya agar lebih aman, kita siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan air dan sabunnya yang nantinya akan di terus di suplai oleh PDAM Kota Makassar,” kata Iqbal Suhaeb saat di konfirmasi, pada Rabu (25/3/2020).

Wastafel Portable yang sudah terpasang, diantaranya pasar Pa’baeng-baeng, Karebosi, Pelabuhan Paotere, Pasar Butung, Lapangan Hertasning, dan Pasar Terong

“Prioritas kita adalah kebersihan warga untuk rutin mencuci tangan. Jadi saat datang dan akan pergi diharapkan warga selalu mampir cuci tangan ditempat yang disiapkan,” terangnya.

“Selain itu seruan untuk tetap tinggal dirumah akan terus kita gelorakan sebagai gerakan solidaritas bersama melawan penyebaran virus ini” lanjutnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Direktur Keuangan PDAM Kota Makassar, Asdar Ali menjelaskan pendistribusian alat cuci tangan ini ke sejumlah ruang publik.

“Beberapa waktu yang lalu Pak Wali (Iqbal) sudah perintahkan untuk segera merakit alat cuci tangan yang mudah dipasang dan diakses oleh warga saat beraktifitas diluar. Itu yang kami respon dan Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa yang selesai dan langsung kita distribusi ketempat-tempat umum” ujar Asdar.

Terakhir, Iqbal mengajak seluruh pihak termasuk swasta untuk ikut terlibat langsung ke dalam gerakan solidaritas bersama Makassar melawan Virus Covid-19. (*)

Editor: admin