Komsos Kreatif TNI Dukung Pemerintah Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional

NEWS368 Dilihat

Palu – Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si yang diwakili Perwira Seksi Komunikasi Sosial (Pasi Komsos) Korem 132/Tdl Mayor Inf Rusli Sasia bersama Kasdim 1306/KP, Letkol Inf Jufri Halimu, SE dan Binaan UMKM Korem 132/Tdl menghadiri secara virtual, Kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif TA 2022 berkolaborasi dengan universitas Krisnadwipayana yang di gelar di Aula Universitas Krisnadwipayana, kota bekasi, jawa barat . Rabu (16/11/2022).

Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan komsos ini memiliki tujuan memelihara komunikasi, silaturahmi dan sinergitas dengan komponen masyarakat khususnya akademisi, pelaku UMKM, mahasiswa dan pelajar dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan yang tangguh guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19, sesuai dengan tema.

“Melalui Komsos Kreatif kita wujudkan ekonomi kreatif kerakyatan dalam rangka membatu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,”tuturnya.

Menurutnya, Pemulihan ekonomi nasional menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya mengajak kita semua dapat mengambil bagian dan melakukan langkah-langkah nyata sesuai kapasitas kita masing-masing dalam upaya membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Aster Panglima TNI juga menjelaskan bahwa TNI melalui staf teritorial merespon program akselerasi pemulihan ekonomi tersebut melalui kegiatan komsos kreatif dengan mencoba meramu beberapa kegiatan didalamnya sebagai salah satu pilot project, yaitu kegiatan lomba ide dan presentasi bisnis secara digital untuk kategori UMKM dan pelajar, acara talkshow kewirausahaan yang akan disampaikan para narasumber dari kemenkop RI, Apindo, HIPWI dan Akademisi dan juga dapat kita lihat Bazaar kewirausahaan produk UMKM yang dapat kita saksikan bersama di sekeliling kita.

Diakhir sambutannya Aster Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para narasumber yang telah menyampaikan materinya serta juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang lomba ide dan presentasi bisnis pada kegiatan komsos Kreatif ini.

“Semoga kebersamaan kita hari ini akan semakin memperkuat keakraban dan tali silaturahmi serta menjadi pendorong kita dapat memberikan kontribusi nya dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa, yang pada akhirnya menjaga kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,”pungkasnya. (Penrem_132).