oleh

Ketua DPW PAN Sulsel Bantu Korban Kebakaran Jongaya

SULSEL.NEWS – Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menunjukkan kepedulian yang tinggi atas musibah kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman padat penduduk, Kampung Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Di tengah kesibukannya selaku anggota DPR-RI, Ashabul Kahfi didamping Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid dan sejumlah pengurus partai dan anggota DPRD Kota Makassar mengunjungi lokasi kebakaran.

Mereka membawa bantuan berupa makanan dan kebutuhan sehari- hari untuk para korban, juga untuk kebutuhan bayi dan anak-anak.

Politisi senior Partai Amanat Nasional itu juga menyempatkan diri berkekeling dan mendengar curahan hati para korban kebakaran. “Kami atas nama Partai Amanat Nasional menyampaikan turut empati atas musibah kebakaran ini. Kami berharap seluruh korban kebakaran diberi kekuatan menghadapi musibah ini,” kata Ashabul Kahfi.

Sementara Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid berharap pemerintah kota dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk pro aktif mendampingi dan mengecek kondisi kesehatan warga korban kebakaran. Juga meminta agar Perumda Air Minum untuk menyiapkan sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

“Jadi kami tadi itu berkekeliling melihat langsung kondisi warga, kami lihat yang dibutuhkan disana itu bukan hanya makanan, tapi juga sarana air bersih untuk mandi dan BAB dan berbagai keperluan lainnya. Kami juga berharap agar Dinas Kesehatan lebih pro aktif mengecek kondisi kesehatan warga korban kebakaran.

Selain itu, Anggota DPRD Makassar tiga periode itu juga meminta agar pemerintah kota se segera mungkin membangun toilet umum, lantaran toilet mereka tidak bisa digunakan karena ikut terbakar. “Kebutuhan toilet ini sangat mendesak. Kita berharap pemerintah segera menyiapkan atau membangun toilet untuk warga,” tandasnya. (*/yud)