Ketua DPRD Makassar Bersama Wawali Hadiri Groundbreaking MNP

NEWS442 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking, di Kecamatan Tallo, Senin (7/2/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjen PUPR, Ir Zaenal, Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman dan jajaran PT Nusantara Infrastuktur.

MNP ini merupakan pembangunan jalan akses tol yang diharapkan kedepannya dapat mendorong pembangunan infrastruktur dan Pertumbuhan Ekonomi.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah, mengatakan, dengan dibangunannya Jalan Akses Tol MNP sepanjang 3,2 km, diharapkan dapat semakin meningkatkan daya saing kawasan industri di Indonesia dalam konteks regional dan internasional. Iapun berpesan agar setelah groundbreaking ini, konstruksi segera dimulai sehingga dapat selesai sesuai target Juni 2023 atau bahkan bisa lebih cepat.

“Saya ingin mengingatkan bahwa membangun dengan cepat atau tepat waktu saja belum cukup, namun harus tetap menjaga kualitas dan lingkungan. Jalan tol yang akan dibangun memenuhi kriteria-kriteria desain yang sudah dipersyaratkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), serta menerapkan ruang bebas (clear zone) dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Sementara, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, mengatakan proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi area sekitar, terutama bagi pelaku ekonomi mikro.

“Mudah-mudahan proyek jalan tol ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam bidang ekonomi khususnya pelaku-pelaku ekonomi, termasuk produksi hingga disrtirbusi”, ujarnya saat ditemui usai kegiatan.(*/yud)