Kenalkan e-Panrita, None di Sanjung Wagub

SULSEL.NEWS – Kunjungan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ke Dinas Pendidikan Sulsel, Senin (26/11/2018), memberi kesan tersendiri bagi Sudirman. Kunjungan itu merupakan kali pertama sejak ia dilantik sebagai pendamping Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Sudirman berkunjung ke Disdik Sulsel untuk menghadiri sekaligus sebagai inspektur upacara (irup) Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 tingkat Provinsi Sulsel yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Disdik Sulsel, Tamalanrea, Makassar.

Usai upacara, Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengundang adik Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman itu berkunjung ke ruang JK e-Panrita Centre yang berada di lantai 2 kantor Disdik. Ruang JK e-Panrita Centre adalah ruang kontrol pengoperasian aplikasi e-Panrita.

Sebuah aplikasi pendeteksi kehadiran guru secara on the spot dan real time yang juga sebagai layanan pendidikan berbasis elektronik.
Sudirman tampak serius dan terlihat beberapa kali manggut-manggut mendengar penjelasan None (sapaan akrab Irman) tentang aplikasi yang dirintis sejak akhir tahun 2016 itu.

Bahkan, Sudirman melontarkan komentar bernada pujian dengan mengatakan bahwa orang kreatif dan inovatif jika bertindak maka hasilnya seperti yang terlihat bersama tersebut (aplikasi e-Panrita).

“Beginilah hasilnya kalau orang kreatif (yang kerja). Ditunggu inovasi-inovasi selanjutnya (dari Pak Kadis),” sanjung Sudirman yang langsung disambut tawa hadirin. (*)

Hits: 0