Kadishub Makassar Terima Kunjungan Komisi III DPRD Bone

PEMKOT MAKASSAR422 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Iman Hud menerima kedatangan rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Bone bersama Kadishub Kabupaten Bone di ruang rapat Kadishub Makassar, Senin (4/7/2022)

Dalam kesempatan ini Kadishub Kabupaten Bone Andi Darmawan Paelori menyampaikan maksud kedatangannya untuk sharing informasi terkait cara mengatasi persoalan lalu lintas dan jumlah petugas ASN dan non ASN di lingkup Dishub Makassar.

Kadishub Makassar Iman Hud menjelaskan, di kota Makassar, kemacetan masih menjadi salah satu problem yang sering terjadi di beberpa titik ruas, mengingat jumlah kendaraan yang ada dengan volume jalan di kota Makassar tidak berimbang

Selain itu lanjut Iman, fenomena hadirnya pak Ogah juga menjadi salah satu penyabab yang sering menjadikan ruas jalan terutama di setiap u-turn menjadi macet.

“Salah satu cara kami mengatasi itu semua kami membentuk tim, namanya TIM PRC (Pasukan Reaksi Cepat) yang setiap hari mengontrol dan mengawal arus lalu lintas utamanta di daerah yang rawan terjadi kemacetan,” terang Iman Hud.

Dikesempat itu, Kadishub Kabupaten Bone dan Komisi III DPRD Bone berkunjung ke ruang ITCS Dishub Kota Makassar untuk melihat cara kerja Kamera CCTV pengawas pelanggaran lalu lintas di setiap traffic light kota Makassar. (*)