Kadis PU Makassar Dampingi Wakil Wali Kota Tinjau Gerakan Sabtu Bersih

NEWS448 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Wakil Wali (Wawali) Kota, Fatmawati Rusdi meninjau gerakan sabtu bersih di Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (22/1/2022). Gerakan tersebut dilakukan Satgas Kebersihan dibantu warga sekitar.

Zulhaelsi bersama Wawali memantau jalannya gerakan sabtu bersih, sembari menyapa warga dan tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Adapun gerakan ini merupakan program edukasi menuju kawasan bebas kumuh yang jadi program prioritas Wali Kota Makassar.

Zuhaelsi mengatakan, gerakan sabtu bersih akan menyasar lokasi-lokasi yang keadaan lingkungannya masih kumuh. Dengan begitu, akan mendorong kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan sekitar.

“Pentingnya merawat dan menjaga lingkungan apalagi di tengah pandemi seperti ini, dengan budaya bersih lingkungan merupakan salah satu upaya membantu menurunkan risiko infeksi virus,” kata dia.

Zuhaelsi dalam kesempatan itu mengajak semua komponen masyarakat agar ikut berperan membumikan gerakan sabtu bersih di masing-masing lingkungan. Dengan begitu akan lahir pola pikir baru di masyarakat nanti. Sebab lingkungan bersih juga menjadi bagian dari masyarakat sejahtera.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta Dinas Pekerjaan Umum dan stakeholder terkait melakukan pembenahan atas seluruh infrastruktur yang ada di lokasi kegiatan.

Dalam peninjauan itu turut sejumlah stakeholder, di antaranya Kasi Bidang PSDA, Kadis Tata Ruang beserta staf, Camat dan Sekcam Ujung Tanah. Hadir pula Lurah Pattingalloang Baru serta anggota Satgas Drainase DPU.(*)